NUSSA : DI RUMAH AJA

( Umma sedang transaksi dengan abang ojek dan Rarra sedang olahraga di halaman Rumah) Umma: Ra .. Rarra .. Rarra: Iya Umma .. Umma: Udahan dulu ya berjemurnya .. Rarra: Iya-iya Umma .. Umma: Yuk kita masuk dulu .. Rarra: Asik-asik .. Makan-makan ..( penjelasan ibu leader) Nussa: Iya Bu ..( penjelasan ibu leader) Ibu Guru& Nussa: Alhamdulillah .. Ibu Guru: Wasalamu’alaikum Anak-anak .. Nussa: Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh .. Nussa: ehmmm .. Rarra: hah! kenapa Kak Nussa..Nussa: Bosen di rumah terus .. Ngga bisa kemana-mana, mau primary di luar .. Rarra: ehmmm, sama Kak .. Rarra juga bosen, setiap hari harus berjemur, main sama bunny terus .. Rarra: Kalo di sekolahkan bisa menggambar sama Bu Guru, terus bisa jajan roti coklat di kantin .. Nussa: hah! Rarra: ehmmm .. Nussa: Ya Allah, makanan mulu Ra .. Umma: Nussa bosen ya? Nussa: Iya Umma .. Nussa ngga sabar pingin belajar di sekolah lagi .. Umma: ohh .. Nussa: Kangen sama teman-teman .. Umma: Sabar sayang, kan ngga cuma Nussa sama Rarra ajayang harus belajar di rumah .. Umma: Semuanya juga kena lockdown .. Rarra: hah! lauk daun? emang makan siangnya pake lauk itu Umma? Umma: bukan lauk daun sayang .. Umma: lockdown atau dikunci maksudnya selama wabah covid 19 kita diwajibkan untuk tetap di rumah, bekerja dirumah, belajar dari rumah, beribadah dirumah..Umma: Tujuannya, untuk mencegah penyebaran covid 19 agar tidak makin meluas pada mas pandemi ini .. Rarra: Pandemi? Mie apa Umma? makanan lagi ya? Nussa: tapi Umma, kita kan selama pandemi ini ngga kemana-mana .. Nussa: Nussa boleh ya main ke taman? sebentar aja .. Nussa: Boleh ya Umma? Please .. Boleh ya Umma! Rarra: iya Umma, kemarin aja Rarra liat ada anak kecil primary di depan rumah Umma .. Nussa: Buktinya anak pemulung aja tiap pagi masih muter-muter di komplek kita .. Umma: sebaiknya kalo tidak ada keperluanyang mendesak sekali kalian tetap dirumah .. Umma: sabar dulu, lagian kan masih banyak hal yang positifyang bisa kita lakukan di dalam rumah ya .. Nussa: iya Umma .. Rarra: huft .. Nussa: huft .. Umma: Nussa! Rarra! Umma: Saat ini kita harus banyak bersyukur .. Alhamdulillah, Abba masih bisa mencukupi kebutuhan kita sehari-hari .. Umma: Sedangkan, diluar sana masih banyak yang nasibnya tidak seberuntung kita .. Umma: Mau ngga mau harus bekerja keluar rumah, demi menafkahi keluarganya .. Umma: Sampai-sampai nyawa jadi taruhannya .. Nussa& Rarra: hah! Nussa: nyawa jadi taruhannya .. Rarra: Mereka bisa kena virus dong Umma? Umma: Iya .. Rarra: Wahhh! Umma: Makanya kita harus selalu berdoa, supaya Allah memberikan kita kesehatan..Dan semoga wabah ini segera berakhir .. Nussa: Aamiin .. Umma: Jadi kalian bisa bermain dan belajar disekolah lagi, ya .. Rarra: Iya .. Nussa: Maafin kita ya Umma .. Umma: Iya sayang .. Nussa: Nussa janji untuk bisa lebih bersyukur dan bersabar lagi .. Rarra: Rarra mau di lockdown aja, Rarra janjingga ngerengek minta keluar rumah dulu .. Umma: Iya, iya sayang .. Umma: Yuk makan dulu .. Nussa: hmmm ..( Rarra: Banny mau kemana) Nussa: Iya ya .. Nussa: ehh! Nussa: Kak Nussa punya ide Ra .. Rarra: hah! Ide apa Kak? Nussa: Sini-sini Kak Nussa kasih tau .. Rarra: Apaan sih .. Nussa: Jadi nanti ..( Nussa menceritakan idenya ke Rarradan meminta bantuan dari Umma) Umma: “Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda kemaha kuasaan Allah, bagi setiap orang yang sangat sabar dan banyak bersyukur” Q.S Luqman ayat 31 Anak pemulung: Ya Allah, terima kasih ya Allah .. Alhamdulillah .. Nussa: Alhamdulillah Ra .. Nussa: Berhasil kita .. Rarra: Alhamdulillah, iya Kak Nussa kita berhasil .. Nussa: Tos dulu tos …

You May Also Like